Gaji Paling Tinggi di Pegang Oleh Singapura - Ilmukelasberat on Blogspot
Paling Hott !!! :
Home » » Gaji Paling Tinggi di Pegang Oleh Singapura

Gaji Paling Tinggi di Pegang Oleh Singapura

Ditulis oleh Ilmukelasberat on Blogspot Hari Monday, July 2, 2012 | 8:50 PM



Pemerintah Singapura mengumumkan akan memangkas gaji para pemimpinnya hingga sepertiga, meskipun demikian, gaji Perdana Menteri Lee Hsien Loong tetap saja lebih tinggi daripada gaji Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama.   

Perdana Menteri Lee Hsien Loong memang pernah berjanji untuk meninjau gaji pejabat pemerintah untuk mengurangi kemarahan publik yang muncul dalam pemilu 2011. Loong mendapat pengurangan 36 persen dalam komponen gajinya yang sebesar US$ 1.69 juta.   

Sekalipun pemotongan mencapai sepertiga, Gaji PM Loong masih merupakan gaji tertinggi dari setiap kepala pemerintahan terpilih di dunia. Jumlah gaji Loong bahkan empat kali lebih banyak daripada Barack Obama yang memperoleh US$ 400.000 per tahun sebagai presiden Amerika Serikat.   

Dalam perbandingan lain, gaji Loong juga 45 kali gaji tahunan US$ 36.200, termasuk tunjangan, Perdana Menteri India Manmohan Singh yang memimpin negara berpenduduk 1,2 miliar jiwa.   

Partai Aksi Rakyat (PAP), yang telah memerintah Singapura sejak kemerdekaan pada tahun 1965, telah mengalami penurunan suara dalam pemilu 2011 hingga 60 persen. Kondisi itu merupakan suara terendah sepanjang waktu.   

Isu-isu terpanas yang dihadapi PAP pembayaran gaji tinggi para menteri. Tindakan itu dibenarkan pemerintah untuk menarik bakat dari sektor swasta dan mencegah korupsi seperti yang menimpa negara-negara Asia lainnya. 

Namun dalam skala yang baru, presiden akan mengalami pengurangan gaji sebesar 51 persen, sedangkan anggota kabinet akan menerima setengah gaji dari Perdana Menteri Loong.   

Gaji pejabat pemerintah Singapura masih merupakan yang terbaik di dunia. 

Kanselir Jerman Angela Merkel, yang memimpin perekonomian terbesar di Eropa, memperoleh gaji kotor sekitar 189.216 euro atau US$ 246.750 per tahun. Gaji itu sedikit lebih kecil dari Presiden Prancis Nicolas Sarkozy yang memperoleh gaji 230.000 euro.   

Sementara perdana menteri Jepang saja hanya mendapat sekitar US$ 513.000 per tahun

Sumber: Suara Pembaruan
Bagikan Artikel ini melalui :

1 comment:

 
Ikut membantu, klik kami : Sponsor 1 | Sponsor 2 | Sponsor 3 | Sponsors 4
Copyleft © 2012. Ilmukelasberat on Blogspot - Opensource, silahkan copy, sertakan link sumbernya.
Beranda
Didukung oleh Blogger