5 Trik Dapat Teman di Social Media - Ilmukelasberat on Blogspot
Paling Hott !!! :
Home » » 5 Trik Dapat Teman di Social Media

5 Trik Dapat Teman di Social Media

Ditulis oleh Ilmukelasberat on Blogspot Hari Wednesday, June 13, 2012 | 3:08 AM



Sama dengan dunia nyata, dunia maya memungkinkan kita buat mendapat teman-teman baru. Masalahnya, tidak semua orang bisa dijadikan teman. Bahkan tak jarang kita bertemu dengan orang jahat atau iseng yang ingin menipu atau menjahili kita.
Kalau tahu triknya, mudah kok buat bisa dapat teman yang asyik di internet,
Caranya gimana? Santai aja, ada triknya nih:

1.     Cari orang yang satu minat
Kalau mau add orang di FB atau follow orang di Twitter, cari orang yang identitasnya jelas, setidaknya bukan akun ngga jelas. Artinya di sini, mereka memang sungguhan ada, bukan akun bohongan atau anonim.  Asik ngganya dia bisa dilihat dari Timeline-nya. Kalo Timeline dia pas buat kamu, cocok, enak dicerna, nah berarti memang dia satu ide atau selera sama kamu. Pas buat difollow atau di-add.

2.     Rajin menyapa
Kalau sudah bertemu temen yang sepertinya asik, seringlah menyapanya, biar tidak dikira sombong. Tapi jangan lebay sok akrab juga. Sewajarnya saja. Misalnya dia ngetwit atau posting sesuatu, lalu kamu tanggapi.  Ajak juga diskusi ringan soal isu yang lagi tren. Kalau emang sehobi dan seide, bakal seru deh. Belom lagi kalau ada orang lain yang ikutan nyamber, nah nambah kenalan lagi deh.

3.     Saling berbagi
Sama seperti teman di dunia nyata, temen di Facebook & Twitter juga enak diajak saling berbagi.  Mulai dari berbagi info, curcol kecil-kecilan, berdiskusi tentang suatu isu terkini, bahkan menolong di saat dia sedang ada masalah. Semua bisa dilakukan walau hanya kenal di internet.

4.     Mengenal lebih baik
Kalau sudah merasa, “Wah dia orangnya asik nih” maka kenali dia lebih baik lagi. Caranya dengan saling berinteraksi lebih intens. Apalagi kalau identitasnya sudah jelas, sudah saling percaya. Di tahap ini tidak ada salahnya saling bertukar nomor ponsel, atau PIN BB, biar komunikasi bisa lebih lancar.

 5.     Kopdar
Sudah benar-benar merasa klop dengan teman cyber-mu? Tidak ada prasangka buruk, rasa tidak enak hati, alias hati sudah benar-benar klop? Nah, bisa dicoba  ajak dia ketemuan atau kopdar. Bagusnya sih kopdar ramai-ramai dulu dengan sesama temen cyber lain, biar seru. Dari kopdar ini bisa banyak kesempatan buat kerjasama atau sekedar temenan baik juga oke.

Bagikan Artikel ini melalui :

0 comments:

Silahkan berkomentar sesuai norma dan etika. Tunjukan kalau anda punya pola pikir berkualitas. Terima kasih.

 
Ikut membantu, klik kami : Sponsor 1 | Sponsor 2 | Sponsor 3 | Sponsors 4
Copyleft © 2012. Ilmukelasberat on Blogspot - Opensource, silahkan copy, sertakan link sumbernya.
Beranda
Didukung oleh Blogger