Elizabeth II, Ratu Modern yang Selalu Dicintai - Ilmukelasberat on Blogspot
Paling Hott !!! :
Home » » Elizabeth II, Ratu Modern yang Selalu Dicintai

Elizabeth II, Ratu Modern yang Selalu Dicintai

Ditulis oleh Ilmukelasberat on Blogspot Hari Monday, June 4, 2012 | 4:16 AM


Akhir pekan ini akan menjadi hari besar bagi rakyat Inggris dan semua negara persemakmuran Inggris. Mereka akan merayakan perayaan berlian berkuasanya Ratu kesayangan mereka, Ratu Elizabeth II.

Enampuluh tahun sudah Ratu Elizabeth II berkuasa di negara itu, termasuk 16 negara kerajaan persemakmuran dan 54 negara persemakmuran.
Berbagai macam kejadian telah dilalui dan sederet sejarah pun diukirnya selama menjadi seorang Ratu.

Sebagai salah satu pemimpin monarki yang hidup di zaman modern seperti sekarang ini, tentu saja Ratu yang bernama lengkap E lizabeth Alexander Mary ini harus menyesuaikan dengan perkembang teknologi, meski umurnya sudah kepala delapan.
Teknologi sebetulnya sudah menjadi bagian hidup keluarga kerajaan sejak dulu. Misalnya, saat memberikan ucapan Natal tahunan, Ratu menggunakan radio dan TV untuk menyiarkannya kepada seluruh rakyat Inggris sejak ratu berkuasa. Mulai tahun 2006, pesan tersebut mulai dapat diunduh dalam bentuk podcast.
Relasi keluarga kerajaan dengan internet dimulai pada tahun 1997, ketika Ratu meluncurkan situs resmi Kerajaan Inggris. Sepuluh tahun berselang, akun YouTube kerajaan dibuat. Pada tahun 2009, keluarga kerajaan menyapa rakyatnya lewat Twitter, lalu disusul dengan Flickr dan Facebook pada tahun 2010.

Situs tersebut boleh dioperasikan para staff-nya, tapi Ratu tetap memiliki sesuatu yang dioperasikannya sendiri.
Salah satu gadget pribadi yang dimiliki Ratu Elizabeth adalah iPod classic berisikan 40 lagu yang diberikan Obama dalam kunjungan kenegaraannya ke Inggris. Playlist iPod tersebut didominasi oleh lagu-lagu musikal terkenal, seperti 'Don't Cry For Me Argentina' (Evita), 'Tomorrow' (Annie), 'Tonight' (West Side Story), dan 'Memory' (Cats).

Kepada People, pihak Istana mengatakan kalau hadiah itu "cukup menyenangkan" buat Ratu. Perkembangan teknologi adalah satu hal yang harus dilaluinya. Permasalahan pribadi dan keluarga juga tak luput dari perjalanan hidupnya.
Pada tahun 1992, menjadi titik terendahnya sebagai seorang ibu ketika pernikahan ketiga anaknya mengalami permasalahan. Puteri Anne bercerai dari suaminya, Pangeran Charles dan Diana berpisah, sedangkan Sarah Furgeson, mantan istri Pangeran Andrew, didapati sedang telanjang dada saat bersama pria lain.
Belum lagi tragedi terbakarnya kastil Windsor yang meninggalkan kerusakan yang cukup parah.

"Tahun 1992 adalah tahun yang harus saya lupakan," ujar Ratu dalam pidato pada tahun itu, seperti yang dikutip dari CNN. Bahkan Ratu menyebutnya sebagai tahun 'annus horribilis'.
Masalah juga membayanginya saat Puteri Diana meninggal akibat kecelakaan di Paris pada tahun 1997. Rakyatnya mengritik Ratu yang dianggap acuh terhadap kejadian tersebut.

Itulah beberapa kejadian yang telah dilewati Ratu selama 60 tahun kekuasaannya. Baik itu pengalaman yang buruk maupun baik, rakyatnya masih saja menyayangi sosok Ratu mereka.
Hal itu dibuktikan oleh antusiasme rakyat dalam menyambut Perayaan Berlian atau Queen's Diamond Jubilee akhir pekan ini. Berbagai macam atraksi dan pesta akan digelar akhir pekan ini di seluruh penjuru London yang sudah dihias dengan ornamen-ornamen meriah.
Salah satu atraksi yang akan meramaikan perayaan ini adalah parade 1.000 kapal. Berbagai jenis kapal antik berhiaskan ornamen-ornamen Kerajaan akan mengarungi sungai Thames.
Bagikan Artikel ini melalui :

0 comments:

Silahkan berkomentar sesuai norma dan etika. Tunjukan kalau anda punya pola pikir berkualitas. Terima kasih.

 
Ikut membantu, klik kami : Sponsor 1 | Sponsor 2 | Sponsor 3 | Sponsors 4
Copyleft © 2012. Ilmukelasberat on Blogspot - Opensource, silahkan copy, sertakan link sumbernya.
Beranda
Didukung oleh Blogger